Sabtu, 23 Oktober 2010

Dampak Negatif Dari Televisi

Dampak negatif dari televisi dalam hidup kita.Televisi adalah bentuk populer media komunikasi dalam rumah tangga apapun. Hal ini juga menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa televisi dari mana kita mendapatkan informasi dan hiburan, telah berkontribusi pada perbaikan masyarakat kita. Tetapi, sebaliknya, saya pikir televisi cenderung memiliki pengaruh yang besar pada pemirsanya.
 

Alih-alih keuntungan, kehadiran televisi juga berpengaruh negatif terhadap masyarakat kita. Pertama, berdasarkan penelitian baru-baru ini, orang-orang dari segala usia menggunakan media untuk menghibur diri mereka sendiri untuk rata-rata lima jam sehari. Pemaparan isi TV, tentu saja, akan mempengaruhi pemirsa, bukan hanya pemikiran mereka tetapi juga sikap. Hal ini dapat dilihat dari kenyataan bahwa banyak criminalities terinspirasi dari adegan TV. 

Kedua, orang dapat secara negatif dipengaruhi oleh menonton TV konstan. Mereka kurang berpartisipasi dalam kegiatan fisik dan sosial, menghabiskan lebih sedikit waktu membaca dan bekerja, dan melihat karya kekerasan yang dapat mempengaruhi perasaan mereka keamanan. 

Yang terakhir, iklan komersial di TV bisa menjadi semacam pencucian otak. Physicologically, menunjukkan konstan iklan akan membuat gambar orang-orang.tentang satu produk. Tidak heran orang lebih mudah untuk mengingat motto atau slogan iklan dari untuk mengambil informasi yang telah mereka pelajari.

Berdasarkan penjelasan di atas, jelaslah bahwa TV akan menjadi semacam rakasa jika kita tidak bisa mengelolanya dengan baik. Hal ini sangat penting bagi kami untuk menangani dan mengelola kehadiran televisi dalam rangka mengatasi dampak negatif dari televisi, terutama untuk anak-anak dan generasi muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar