Rabu, 04 Juli 2012

The New 7 in The Red Devil.

Kemaren, gw sempet baca di goal.com sama bola.net, katanya nomor 7 di MU udah dikenakan seseorang, padahal beberapa hari sebelumnya nomor 7 di MU masih kosong setelah hengkangnya Michael Owen. Yap. Dialah Antonio Valencia, sang pewaris nomor yang sering dianggap keramat oleh masyarakat. Padahal, menurut pandangan gw sendiri, nomor ya tetep nomor, ga ada keramat-keramatnya atau keajaiban di nomor itu. Maksud dari nomor menurut pandangan gw ini, ga harus nomor tujuh aja, nomor-nomor lain juga ga ada keramat-keramatnya. Banyak orang mengira seperti itu karena pemain hebat seperti CR7, D. Beckam dan lain-lain juga pernah menggunakan nomor 7. Tapi, harus diingat bahwa hasil pertandingankan hanya bisa dibuktikan di lapangan lewat kaki para pemain dan bukan dari nomor jersey.


Berikut profil Antonio Valencia musim lalu

Nama : Antonio Valencia
TTL : Nueva Loja, 4 Agustus 1985

Nomor Punggung : 25

Timnas : Ekuador
Posisi : Sayap Kanan

Sang Pemain Terbaik MU musim lalu ini, menjadi salah satu andalan Ferguson di lini tengah khususnya sayap kanan. Badai cedera awal musim lalu, membuatnya terpaksa bermain sebagai Bek Kanan. Namun, penampilannya bisa dibilang lumayan. Tampil dengan menyumbang 6 gol plus 15 assist musim lalu, menjadikan dirinya sebagai pilihan utama sementara United. Sekarang ia bersaing dengan Luis Nani untuk mempertahankan posisi utama di tim. Ia juga dikenal dengan kemampuan larinya yang cepat. Penampilan 2 musim lalu tidak terlihat bersinar karena mengalami cedera.

Walau musim 2012-2013 ia menggunakan nomor punggung 7, namun kita tetap bisa melihat nomor punggung 25 di skuad asuhan Ferguson karena nomor itu akan dikenakan oleh rekrutan anyar MU, Nick Powell.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar