Sabtu, 26 Mei 2012

Target Buruan United Di Bursa Transfer #2

The Red Devil juga membidik target buruan lainnya untuk menguatkan setiap lini. Berikut target buruan lainnya:

11. Ezequiel Lavezzi

Pemain asal Argentina ini sedang diburu beberapa klub besar. Sebut saja seperti Manchester City, PSG dan MU sendiri. Lavezzi berposisi sebagai Striker. Ia merupakan ahlinya membongkar pertahanan lawan. Pemain 27 tahun ini telah bermain apik di klubnya, Napoli. Di sana, ia berduet deng Edinson Cavani. Bahkan, ia telah membawa Napoli merengsek ke peringkat 5 klasmen akhir Serie A sekaligus mengantarkan klubnya sebagai juara Coppa Italia usai menjatuhkan Juventus di partai final 0-2. Di samping itu ia juga telah menciptakan 11 gol dan 11 assist di musim ini bersama Napoli. Dengan prestasi inilah yang membuat Red Devil ingin mendapatkan tanda tangannya.

12. Mesut Ozil

Pemain naturalisasi Jerman asal Turki ini sedang dibidik Sir Alex sebagai playmaker yang handal. Di musim ini bersama raksasa Spanyol, Real Madrid, ia telah membukukan 8 gol dan 24 assist di berbagai ajang. Dengan raihan ini pula, ia di juluki El Buho (Burung Hantu) karena bisa melihat rekan-rekannya yang akan di beri umpan-umpan matangnya dengan baik, dan diselesaikannya umpan itu menjadi gol olehnya. Pemain Timnas Jerman ini juga telah membawa Madrid menjuarai La Liga pertama semenjak di asuh Jose Mourinho. Ia diharapkan seluruh Mancunian untuk berlabuh ke Theater Of Dream dan menunjukkan kulaitas sebenarnya. Ia dibeli Madrid dari Werder Bremen seharga £ 12,5 juta. Mungkin harganya sekarang berkisaran £ 25 juta-an.

13. Demba Ba

Pemain berpostur 189 cm ini menjadi ujung tombak andalan The Magpies. Di musim ini, ia telah mencetak 16 gol dan 3 assist. Dengan 16 gol itu, ia dijadikan salah satu topscorer BPL. Serta telah membawa Newcastle United menembus posisi ke 5 klasmen akhir BPL. Namun, beberapa bulan terakhir, ia kalah saing oleh rekan senegaranya sendiri, Papiss Cisse. Pemain kelahiran Senegal ini diharapkan menjadi tandem Wayne yang tajam jika ia benar-benar hengkang ke MU.

14. Gylfi Sigurdsson

Sir Alex sedang mempertimbangkan membeli pemain ini yang sedang dipinjam Swansea. Selama di Swansea, ia telah mencetak 7 gol dalam 14 pertandingan. Peminjaman Swansea atas dirinya dari TSG 1899 Hoffenheim menimbulkan sedikit masalah, pasalnya Swansea sendiri tidak ingin mempermanenkan Sigurdsson sedangkan Hoffenheim sendiri sudah tidak membutuhkan jasanya lagi. Maka dari itu, MU akan memaksimalkan kesempatan ini untuk meminta tanda tangan gelandang enerjik ini. Dari pihak TSG 1899 Hoffenheim sendiri akan menjual Gylfi Sigurdsson seharga £ 10 juta.

15. Clint Dempsey

Masih dari posisi gelandang, ialah Clint Dempsey. Mampu menjadi gelandang petarung sekaligus penyerang. Bersama Fulham musim ini, ia telah menciptakan 23 gol dan 7 assist di semua ajang. Bagaimana pihak MU tidak tergiur atas raihan tersebut ? Pemain 29 tahun ini diproyeksikan tuk menambah gaya gedor gerbang pertahanan lawan. Pemain timnas Amerika Serikat ini jugamengisyaratkan kepergiannya ke klub yang bermain di LC. Menurut kabar, MU telah menyiapkan dana sebesar  £ 10 juta. Namun, The Red Devil harus bersaing dengan The Gunners dan Spurs untuk menggunakan jasanya atas penampilan impresifnya musim lalu.

16. Javi Martinez

Beralih ke Liga Spanyol, Setan Merah juga membidik gelandang Bilbao, Javi Martinez. Uniknya, walaupun berposisi sebagai gelandang, ia pun juga tampil menawan sebagai bek tengah yang cekatan. Di ajang La Liga musim lalu sendiri, ia sudah mengoleksi 4 gol dan 1 assist.  Di klasmen akhir La Liga, Athletic Bilbao duduk di peringkat 10. Selain MU, Barcelona, Manchester City dan Arsenal pun ikut membidik mantan kapten pemain timnas u-21 Spanyol ini. MU sendiri sudah pernah berhadapan dengan Bilbao dalam ajang babak 16 besar Liga Europa.

17. Iker Muniain

Masih di Bilbao, pemain sayap atau pun penyerang klub ini menjadi incaran Setan Merah. Dia adalah Muniain. Walau masih berumur 19 tahun, musim lalu saja, ia sudah mengoleksi 9 gol dan 4 assist. Muniain sendiri merupakan anggota timnas Spanyol u-21. Pemain inipun pernah menghadapi MU juga dalam ajang babak 16 besar Liga Europa. Bahkan dalam leg pertama pertandingan itu, ia sukses mencetak gol ke gawang De Gea di akhir laga.

17. Fernando Llorente

Striker milik Athletic Bilbao ini menjadi striker yang diinginkan Ferguson untuk mempertajam serangan Setan Merah. Musim ini, ia mengantarkan Bilbao menjadi runner-up Copa Del Rei setelah di final di buat malu oleh Barca dengan skor akhir, 0-3. Di musim 2011-2012 pula, ia telah mencetak 16 gol diajang Liga Spanyol, 7 gol di Liga Europa, 5 gol di Copa Del Rey serta 3 assist di Liga Spanyol dan 3 assist di Liga Europa.


 
sumber: wikipedia, goal.com, dll   (ditulis dengan kata2 sendiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar