Jumat, 25 Mei 2012

Target Buruan United Di Bursa Transfer



Musim 2011-2012 sudah selesai. Tak lama lagi, pintu jendela transfer dibuka. Semua klub langsung berbenah untuk penambahan skuad supaya lebih tangguh di musim depan. Termasuk raksasa Inggris, MU, yang musim ini finish di posisi ke 2 klasmen BPL. Dan dengan catatan itu, Setan Merah sendiri telah membidik beberapa pemain incaran yang diperlukan untuk musim depan. Berikut target The Red Devil di bursa transfer :

1. Eden Hazard

Pemain Lille ini target utama MU. Mampu bermain apik di posisi gelandang serang maupun pemain sayap. Namun United harus bersaing ketat dengan raksasa Inggris lainnya seperti Manchester City, Arsenal dan Chelsea. Di tahun ini ia gagal mempertahankan gelar League 1 pada lille kembali yang mana timnya harus puas di posisi ke 3. Di peringkat 1, berhasil direbut oleh Montpellier dan di peringkat kedua diambil oleh PSG. Menurut kabar, Chelesea siap mengeluncurkan dana sebesar £30juta dan Arsenal juga siap merogoh kantong sebesar £32 juta. Ia mengatakan akan bermain di klub yang akan memainkannya secara reguler.

2. Shinji Kagawa

Pemain berkewarganegaraan Jepang ini bisa menjadi solusi apabila Hazard sulit dipingang MU. Kagawa bermain sebagai gelandang serang. Di tahun ini, ia berhasil membawa Dortmund mempertahankan gelar Bundesliga 1 yang juga berhasil ia dapatkan tahun lalu. Bahkan tahun ini pula, ia membawa timnya merebut gelar DFB-Pokal setelah di partai final mengalahkan Bayern Munich 5-2. Kagawa sendiripun menyumbang 1 golnya di pertandingan tersebut. Harga Kagawa sendiri diperkirakan sebesar £7juta. Namun pihak Dortmund akan menjualnya seharga £18juta. Kabarnya pihak MU sendiri sudah melayangkan tawaran sebesar £13,6 juta. The Red Devil harus cepat-cepat karena Arsenalpun juga tertarik untuk membawanya ke Fly Emirates Stadium.

3. Luka Modric

Playmaker asal Krosia ini diproyeksikan untuk menambah kekuatan lini tengah squad asuhan Fergie, khususnya sebagai playmaker United pengganti Paul Scholes yang sebentar lagi pensiun. Harga pemain ini diperkirakan mahal mengingat banyaknya klub eropa yang ingin mendapatkan jasanya. Kabarnya, ia ingin pindah ke klub yang bermain di Champion League. Sebenarnya klubnya, Spurs bisa bermain di LC. Tetapi harapan itu pupus setelah Chelsea menang melawan Munich di final LC yang menjadikan Chelsea ikut LC lagi sebagai juara bertahan walaupun sebenarnya Chelsea berada di klasmen ke 6 yang hanya ikut europa league.

4. Robert Lewandowski

Sama dengan Kagawa, Lewandowski juga bermain untuk Dortmund. Pemain timnas Polandia ini diproyeksikan sebagai pengganti Berbatov yang hengkang musim ini dan Michael Owen yang kontraknya akan habis juga Javier "Chicharito" Hernandez yang performanya yang sedang menurun. Striker haus gol ini mungkin akan menjadi tandem Wazza. Mungkin, apabila kesepakatan transfer terjadi, bisa jadi duet Rooney-Lewandowski menjadi ujung tombak paling menakutkan di BPL. Harga Lewandowski sendiri bisa melunjak tinggi apabila ia bisa bermain baik untuk Polandia di ajang EURO 2012, mengingat negaranya menjadi tuan rumah bersama Ukraina. Bersama Dortmund musim ini, ia telah mencetak 30 gol di semua ajang termasuk hattricknya di partai final DFB-Pokal melawan Bayern Munich, dengan skor akhir 5-2.

5. Mats Hummels
Bek tangguh Jerman ini menjadi tembok baja milik Dortmund. Ia juga berjasa atas prestasi timnya di musim ini. Di final DFB-Pokal melawan Munich, ia mencetak gol ke gawang Manuel Neuer lewat titik putih penalti. Sebagai bek muda yang berpengalaman, ia selalu menjaga lini belakang timnya cukup baik. Terbukti di Bundesliga 1, gawang Dortmund hanya 25 kali digetarkan lawan. Mungkin jika terjadi kata sepakat dari pihak MU dan Borussia Dortmund, ia bisa berduet dengan bek tangguh lainnya di Manchester seperti Johny Evans, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand atau pun Phil Jones di jantung pertahanan Setan Merah.

6. Wesley Sneijder

Gelandang tengah Belanda ini sangat berharga bagi klubnya, Internazionale Milano. Pemain Inter Milan ini sebenarnya sudah dilirik MU sejak bursa transfer musim lalu dibuka (2011-2012). Namun, keinginan gaji tinggi Sneijder inilah yang menjadi kendala  pihak United untuk mengontraknya. Di tahun ini ia belum berhasil membawa Inter meraih Scudetto, hanya nangkring di klasmen ke 6 yang berhak ikut Europa League. Di musim ini, ia telah mencetak 4 gol dan 6 assist untuk Inter.


7. Jordi Alba

Pemain ini mampu bermain di gelandang kiri atau bek kiri. Alba akan diproyeksikan sebagai pengganti Patrice Evra. Dengan demikian, bisa jadi pertahanan MU makin sulit ditembus lawan sekaligus mempertajam serangan pula dengan crossing-crossing berbahayanya. Ia sekarang bermain untuk Valencia. Pemain berumur 23 tahun ini telah menyumbangkan 5 gol untuk Valencia sejak 2008.


8. Gerrard Pique
Pemain timnas Spanyol ini bermain untuk Barca. Sebenarnya, ia juga pernah dilatih oleh Ferguson, namun ia akhirnya memutuskan pulang lagi ke kampung halamannya, Barcelona. Pique bermain di posisi bek tengah, ia sendiri berduet dengan Puyol ataupun Javier Mascherano di jantung pertahanan Barcelona. Di musim 2011-2012 ini, ia hanya membawa Barca sebagai runner-up Liga Spanyol. Sedangkan di ajang LC sendiri, Barcelona kalah oleh Chelsea di semi final dengan agregat 3-2. Selain itu, di ajang Copa del Rei, Barca sendiri harus siap melawan tim tangguh lainnya, Athletico Bilbao. Apabila kesepakatan transfer terjadi, ia diharapkan memperkokoh barisan pertahanan MU musim depan.

9. Nicolas Gaitan

Pemain berusia 24 tahun ini bermain di posisi gelandang serang ataupun sayap. Ia bermain untuk klub Portugal, Benfica. Selama di Benfica, ia telah mencetak 10 gol. Gaitan sendiri pernah berhadapan dengan MU saat di penyisihan grup di ajang LC. Dari penampilan apiknya itu, Sir Alex berniat untuk membawanya ke Old Trafford.





10. Leighton Baines

Pemain Everton ini dikabarkan menarik perhatian pihak MU untuk memborongnya ke Manchester. Baines sendiri bermain di posisi bek sayap. Di musim ini pula ia telah membawa timnya ke peringkat 7 klasmen BPL. Ia juga telah mencetak 6 gol dan 2 assist untuk Everton musim 2011-2012 ini. Jika ia berlabuh ke United, ia akan bersaing ketat dengan Evra untuk menempati tim utama.






sumber: goal.com, wikipedia, dll   (ditulis kembali dengan bahasa sendiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar